CTP Tollways

Info

Secara umum ruas jalan tol Cibitung-Cilincing yang merupakan bagian dari Jalan Lingkar Luar Jakarta II (JORR II) terletak pada suatu koridor arah Utara-Selatan, dimulai dari Simpang Susun Cibitung pada Jalan Tol Jakarta - Cikampek KM 25, menuju kearah Utara di kecamatan Babelan dan terus ke arah Barat bertemu dengan Lingkar Luar Utara di simpang susun Cilincing. Lokasi proyek terletak di dua Wilayah, yaitu Kabupaten Bekasi di Jawa Barat dan Propinsi DKI Jakarta, berikut info tentang proyek tersebut :

Panjang Jalan ± 34,384 km
Kecepatan 100 km/jam
Jumlah Lajur 2 X 3 lajur
Lebar Lajur 3,60 m
Lebar Bahu Luar 3,00 m
Lebar Bahu Dalam 1,50 m
Lebar Rumija (ROW) 40 - 60 m
Konstruksi Perkerasan Rigid Pavement
Jumlah Jembatan 50 buah (Panjang Total 5,272 km)
Jumlah Overpass 11 buah
Jumlah Underpass 3 buah
Jumlah Interchange 5 buah

News

Proyek Jalan Tol Cibitung-Cilincing Lulus Evaluasi KKK

4/26/2018

Ketua Komite Keselamatan Konstruksi (KKK) Syarif Burhanuddin mengatakan bahwa dari 15 proyek yang lulus evaluasi, sebanyak 13 kembali diberikan izin melanjutkan pekerjaan konstruksi layang tanpa catatan setelah memenuhi berbagai persyaratan yang ditetapkan, termasuk proyek jalan tol Cibitung-Cilincing. Dengan rekomendasi izin melanjutkan pekerjaan konstruksi layang, Syarif mengatakan bahwa badan usaha yang bersangkutan dapat kembali memulai konstruksi yang tertunda. Sementara itu, ada dua proyek yang diberikan rekomendasi untuk melanjutkan pekerjaan konstruksi layang, tetapi tetap diberikan catatan. Catatan tersebut harus dipenuhi terlebih dahulu untuk melanjutkan pekerjaan konstruksi layang yang sempat terhenti. Pada Selasa 20 Februari 2018, pemerintah memutuskan untuk menghentikan sementara pengerjaan konstruksi layang sebagai tindak lanjut dari kecelakaan konstruksi pada proyek jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu yang terjadi pada dini harinya. Kemudian, pada Kamis 22 Februari 2018, secara resmi pemerintah menetapkan penghentian sementara terhadap 32 proyek jalan tol dan 4 proyek perkeretaapian. Proyek-proyek tersebut baru bisa dilanjutkan kembali setelah melalui serangkaian evaluasi.

Apel K3 Nasional Di JTCC

5/2/2018

Dalam upacara peringatan hari K3 Jalan Tol Cibitung-Cilincing, Kepala Proyek PT Waskita Karya Ir. Anang Noer Tachlish menekankan untuk setiap pekerja agar mengerti, memahami dan mengutamakan keselamatan kerja menjadi prioritas paling tinggi dalam melakukan setiap pekerjaan di lapangan. Dan juga mengingatkan alasan keselamatan adalah untuk kepentingan dan kebaikan bersama.